Home » » Langkah-Langkah Memperbaiki Komputer Rusak 2015

Langkah-Langkah Memperbaiki Komputer Rusak 2015

Written By samsul on Selasa, 12 Mei 2015 | 20.43

Langkah-Langkah Memperbaiki Komputer Rusak 2015 - inilah judul yang sangat tepat bagi artikel ini, karena kali ini saya akan beri beberapa langkah-langkah kusus untuk memperbaiki komputer anda yang rusak. Karena komputer rusak jadinya tak bisa di pakai dan sangat sayang jika di buang, selain di buang anda juga dapat membawanya ke tukang service komputer, tapi membutuhkan uang lagi, wah memang susah. tapi jangan kawatir saya akan memandu anda untuk dapat memperbaiki komputer anda yang rusak.Langkah-Langkah Memperbaiki Komputer Rusak,  inilah beberapa step yang paling jitu untuk memperbaiki komputer bermasalah :

1. Langkah Persiapan.
Langkah persiapan perbaikan komputer ini adalah hal yang sangat penting. Apabila pada langkah persiapan ini tidak dilakukan dengan baik maka dapat menyebab ketidak beresan pada langkah berikutnya yaitu langkah perbaikan, oleh karena itu dibutuhkan persiapan yang memadai untuk perbaikan perangkat komputer.
  • Tanya Jawab. Tanya jawab di sini adalah langkah paling awal yang harus dilakukan oleh seorang teknisi. Bukan berarti ini adalah langkah dalam ulangan umum di sekolah atau kuliah tetapi langkah tanya jawab antara anda sebagai teknisi dengan pemilik perangkat komputer yang rusak atau bermasalah. Lalu apa yang harus ditanyakan? yang paling penting adalah pertanyaan yang berhubungan dengan kerusakan komputer, misalnya, tanda awal kerusakan yang dialami oleh pemilik komputer seperti mengeluarkan bunyi tertentu, monitor tidak menampilkan gambar dan lain sebagainya. Langkah ini juga untuk membantu langkah berikutnya yaitu persiapan peralatan yang akan digunakan dalam perbaikan.
  • Persiapan peralatan untuk perbaikan seperti menyiapkan obeng, tang, media penyimpan data dan program, cairan pembersih, lap pembersih dan peralatan lainnya sesuai dengan kebutuhan dan laporan yang didapat dalam sesi tanya jawab di atas.
2. Langkah Perbaikan
Langkah perbaikan merupakan langkah lanjutan dari langkah persiapan di atas. Langkah awal yang harus dilakukan adalah menghidupkan komputer untuk membuktikan sendiri kerusakan seperti yang dilaporkan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa apa yang dilaporkan benar adanya. Kadangkala customer tidak melapor sesuai dengan kerusakan, mungkin karena customer adalah seorang pemakai saja sehingga tidak tahu bagaimana melaporkan jenis kerusakan maupun tanda-tanda kerusakan.
Setelah membuktikan dan ternyata benar bahwa komputer rusak seperti yang disampaikan pada awal tanya jawab, maka langkah berikutnya adalah mengambil tindakan perbaikan komputer. Untuk memperbaiki komputer yang rusak ringan silahkan baca artikel Cara Sederhana Perbaik Komputer Rusak.
3. Langkah Penutup
Langkah penutup adalah langkah terakhir dalam memperbaiki komputer atau segala perangkat komputer. Langkah ini juga termasuk langkah penting yang harus dilakukan seperti melakukan demo. Demo disini adalah mencoba menjalankan komputer untuk membuktikan bahwa hasil perbaikan komputer benar-benar sudah berhasil. Selain melakukan uji coba pertama kali setelah perbaikan, langkah selanjutnya adalah menyimpan segala peralatan perbaikan serta melakukan bersih-bersih. Dan satu langkah yang paling baik yang harus dilakukan adalah menyampaikan persoalan yang ada dengan memberikan penjelasan singkat tentang akibat kerusakan tersebut dan bagaimana cara menghindari kerusakan seperti itu. Hal ini sangat diingini oleh pemilik komputer jadi ini adalah langkah promosi yang baik bagi seorang teknisi. Langkah-Langkah Memperbaiki Komputer Rusak.
Para ahli telah merekomendasikan ebook ini untuk sarana / panduan belajar lebih dalam lagi tentang ilmu komputer, maka dari itu ebook ini sangatlah bagus bagi orang-orang seperti anda.

Silahkan download ebooknya di bawah :





Inilah rekomendasi ebook lebih lengkapnya :

Jika Anda membeli paket DISKON 50% di atas anda akan mendapat semua ebook ini di tambah BONUS ebook di bawah :

Itulah rekomendasi ebook yang saya sarankan untuk anda yang ingin menjadi teknisi handal komputer. ebook ini sangat cocok bagi pemula, karena anda akan di pandu mulai awal , dan semoga ebook ini menjadi jalan pintu sukses anda. itulah Langkah-Langkah Memperbaiki Komputer Rusak, semoga artikel Langkah-Langkah Memperbaiki Komputer Rusak bermanfaat.
Share this article :

4 komentar:

  1. Untung aku gak punya komputer jadi gak perlu betulin komputer☺

    BalasHapus
  2. nice information kawan.. http://essenaquatic.xyz

    BalasHapus
  3. barangkali ada visitor blog ini yang berasal dari bandung, dan kebetulan lagi bingung cari tempat service komputer di bandung yang bisa dipanggil kerumah, bisa mampir ke Bandung IT ya :D

    BalasHapus
  4. Terima kasih artikel yang sangat membantu saya Informasi yang sangat bermanfaat dan menjadi referensi
    Mengenal Komponen Komponen CPU Beserta Fungsi Masing Masing

    BalasHapus

 
Support : Cara Memperbaiki Komputer
Copyright © 2013. Cara Memperbaiki Komputer Mati Rusak - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger